Yudi, "Kliping Jadi Saksi Sejarah"


, "Kliping Jadi Saksi Sejarah" 
Media massa, apapun bentuknya, apakah itu surat kabar, majalah, ataupun televisi adalah salah satu sumber informasi mengenai segala hal. Namun bagi Yudi Guntara media massa bisa menjadi saksi perjalanan kariernya sebagai pesepakbola.

"Keluarga saya punya kebiasaan  mengkliping berita atau foto saya yang ada di media massa. Ini dilakukan sejak awal saya berkarier di dunia sepakbola" ujar gelandang serang PERSIB era 90-an ini.

Kliping tersebut ditata rapi dalam kertas karton berukuran besar dan dipajang di kamar pribadi karyawan Bank BJB yang kini bertugas di Sukabumi ini. Sementara foto-foto tersimpan dalam tiga album besar, sebagian diberi pigura dan ditempatkan di ruang tamu rumahnya yang asri di kawasan Lembang.

"Ternyata dokumentasi selama berkarier di dunia sepakbola ada manfaatnya. Selain mengenang masa-masa indah saat masih aktif dahulu, saya juga bisa cerita sama anak-anak bahwa bapaknya pernah jadi pemain bola " kata Yudi sambil tersenyum.

Apa yang telah dilakukan Yudi bisa menjadi contoh bagi pemain PERSIB saat ini untuk membiasakan diri mendokumentasikan kiprahnya sebagai pesepakbola.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More